Solusi Google Play yang Error di Android

Di Tips dan Trik Android
Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja di Android [updated: Kesalahan Pengolahan Pembelian DF-BPA-09] – Setiap pengguna Android mungkin pernah mengalami Google Play Store di Smartphone tiba-tiba menabrak dan terbakar. Apakah Anda pernah menerima pesan kesalahan saat men-download aplikasi atau ketika Anda memulai Play Store dan tidak bekerja, itu semua benar-benar menjengkelkan. Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Google Play Store bekerja pada ponsel Anda.

Solusi Google Play yang Error di Android

Saat ini, banyak orang yang mendapatkan Google Play Kesalahan Pengolahan Pembelian DF-BPA-09 , yang tampaknya terjadi cukup sering untuk pengguna Android ketika mencoba untuk men-download aplikasi. Masalahnya Namun tidak akan hilang setelah Anda mencoba men-download lagi, sehingga Anda harus masuk ke pengaturan pertama. Juga, mengingat masalahnya bukan karena pengguna individu, tetapi Google Play sendiri, kami berharap itu akan diperbaiki dalam waktu dekat. Sementara itu, di sini adalah apa yang dapat Anda lakukan:

1. masuk ke Pengaturan perangkat Anda
2. tekan Aplikasi atau App Manager (nama berbeda tergantung pada perangkat Anda).
3. menggesek ke ” Semua ‘kolom’.
4. gulir ke bawah sampai Anda melihat ” Layanan Google Kerangka ”
5. Akhirnya, pilih ” Data yang jelas ” dan kemudian OK.


jika cara di atas tidak berhasil sarankan untuk mencoba trik selanjutnya:

1. Mengosongkan cache

Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya perlu mengosongkan cache aplikasi Play Store. Ini adalah tempat penyimpanan sementara yang akan menyimpan data yang kemudian dapat dengan cepat diambil lagi tanpa perlu dimuat ulang, yang berarti halaman akan memuat lebih cepat. Untuk mengosongkan ini, Anda hanya perlu membuka pengaturan dan menemukan bagian Apps.Sekarang pilih ‘All’ dan menemukan Google Play Store. Tekan di atasnya dan tekan tombol ‘Empty Cache’. Sekarang ketika Anda membuka Google Play, harus berjalan seperti sebelumnya.

Solusi Google Play yang Error di Android


2. Hapus Data

Jika ujung pertama tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba menghapus data dari Play Store. Ini cukup banyak menetapkan aplikasi kembali ke titik awal dan menghilangkan banyak informasi yang tersimpan. Pilihan ini lagi ditemukan dengan mengikuti rute yang sama seperti di atas, tapi kali ini Anda tekan ‘Hapus Data’.

3. Uninstall Play Store updates

Bahkan hal ini dapat membantu. Kadang-kadang update akan mendapatkan Google Play semua rusak, sehingga masuk akal untuk meng-uninstall update yang Anda lakukan dengan masuk ke pengaturan, mencari Google Play Store dan tekan tombol yang mengatakan ‘Uninstall Updates’. Ini akan kembali Google Play kembali ke versi asli karena muncul ketika pertama kali diinstal pada perangkat Anda.

4. Google Play Services


Solusi Google Play yang Error di Android

jika Google Play masih belum berhasil, maka mengosongkan cache untuk Layanan Google Play bisa di lakukan dengan trik. Pergi ke manajer aplikasi dalam pengaturan Anda, mencari Google Play Layanan dan tekan tombol ‘Empty Cache’.


5. Aktifkan Download Manager

Jika Anda telah dinonaktifkan Download Manager, Google Play tidak akan bekerja lagi. Untuk mendapatkannya kembali, pergi ke Pengaturan, kemudian App Manager (atau setara) dan semua aplikasi. Mencari Download Manager dan tekan tombol mengaktifkan. Namun, jika tombol ini mengatakan menonaktifkan, jangan khawatir, ini berarti bahwa Download Manager sudah aktif.

6. Hapus akun Google dan mengembalikan


Solusi Google Play yang Error di Android

Kembali ke pengaturan telepon Anda, tapi kali ini untuk ‘Akun’ dan pilih Google dan pilih akun Google yang Anda gunakan untuk Google Play. Tekan tombol aksi overflow (tiga titik vertikal di pojok kanan atas) atau tombol lembut menu pada perangkat Samsung dan pilih ‘Hapus Akun’.Konfirmasi pilihan Anda dan reboot ponsel cerdas Anda. Mengembalikan akun Google Anda setelah itu telah benar-benar dimuat dengan pergi melalui Settings> Account> Add Account> Google.

7. Lakukan Reset Pabrik data smartphone Anda

Jika Anda sudah melakukan segala sesuatu yang tertulis di atas dan masih tidak berhasil, maka Anda mungkin perlu untuk menggunakan langkah utama melakukan Reset Pabrik data telepon Anda. Ini bisa menjadi satu-satunya jalan keluar dari Google Play penderitaan. Namun, lebih dulu bahwa semua data Anda akan hilang, sehingga super penting untuk melakukan backup lengkap terlebih dahulu. Untuk melakukan data Factory Reset Anda pergi ke Pengaturan Anda sekali lagi, maka ‘Backup dan Reset’ dan pilih ‘Data Pabrik Reset’ di bagian bawah daftar. Smartphone Anda akan mulai lagi dan kembali ke bagaimana hal itu ketika Anda pertama kali mendapatkannya.Setelah proses selesai, Anda dapat mengaturnya lagi seperti sebelumnya dan mengembalikan cadangan.

Solusi Google Play yang Error di Android

Sekian dari Saya,
Thanks Udah Mampir..
Semoga Bermanfaat Sobat DaffaXYZ ^_^
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar..
Dan Bagikan Artikel ini di Facebook, Twitter, Google+ Anda ya agar terus update.. Terima Kasih...

Incoming search terms:

Cara Install BBM di Android dan iPhone
Cara Install BBM di Android dan iPhone
“Sekarang adalah saatnya BBM berdiri sendiri sebagai platform
Cara Mudah Backup Kontak di Android
Cara Mudah Backup Kontak di Android
Cara Cepat dan Gampang Backup Kontak di
Cara Sinkronisasi Android Dengan Windows Media Player
Cara Sinkronisasi Android Dengan Windows Media Player
Cara Sinkronisasi Android Dengan Windows Media Player
Mengenali Jenis OS HP Android
Mengenali Jenis OS HP Android
Macam-Macam Penjelasan OS di Smartphone Android –
Baca Juga×

Top